Teks Berjalan

Mau bikin Pin atau Bros logo perusahaan atau lambang partai, atau koleksi pribadi dengan photo sendiri silahkan hubungi kami

Selasa, 04 Oktober 2011

CARA MUDAH PASANG GOOGLE TRANSLATE DI BLOGSPOT !


Sebagai seorang pemula seperti saya ini awalnya ragu apakah blog yang saya buat bisa dilihat banyak orang karena tidak sesempurna seperti blog-blog umumnya yang sangat menarik dan komunikatif . Terlebih lagi blog yang saya buat dengan menggunakan bahasa Indonesia, tidak seperti kebanyakan Blogger yang menggunakan bahasa asing yakni bahasa Inggris.
Belakangan baru saya menyadari bahwa blog yang saya buat dengan sederhana ini bisa dilihat dan dibaca orang, baik dalam negeri mupun luar negeri dengan cara menggunakan jasa penterjemah yaitu Mbah Google melalui Transalte-nya.  Siapa tahu blog saya bisa nyasar ke mata orang Bule yang nun jauh disana.
Akhirnya saya mencari literatur untuk memasang Google Translate yang bisa digunakan oleh seluruh bahasa didunia...., banyak ilmu yang saya dapatkan, tetapi cara pemasangannya terlalu rumit dan bertele-tele, ada juga yang cara pasang melalui lambang atau bendera masing-masing negara, tetapi itu sangat terbatas. Saya kumpulkan literatur dari berbagai sumber, dan saya coba membuat langkah sesederhana dan semudah mungkin akhirnya saya temukan cara yang paling simple berikut ini.

Sebelum anda mengikuti cara dan langkah mudah yang saya tawarkan yang tentunya dengan gratis ini, coba alihkan sebentar mata anda ke pojok kiri atas blog saya yang berjudul GOOGLE TRANSLATE, yang bertuliskan  pilih bahasa  dan pilih bahasa yang anda mau...dengan rentang waktu beberapa detik saja maka seluruh isi blog kita menyesuaikan dengan bahasa yang dipilih...asyik bukan?
Walaupun hasil terjemahan Mbah Google tersebut agak kasar dan berantakan, tidak sehalus bahasa ibu dimasing-masing negara. Namun setidaknya terjemahan tersebut  sedikit banyak bisa membantu dan dimengerti oleh mereka tentang isi dan pesan dari blog kita.  Oke.....!

Sekarang marilah kita fokus pada cara pemasangan Google Translate...!

Tak perlu tegang....enjoy aza coi.......

Ikutilah langkah demi langkah berikut ini :

1.      Masuk ke Blogspot dengan ID dan Password anda.
2.      Klik Desain pada pojok kanan atas Blog anda
3.      Klik Layout
4.      Pilih tambah Gadget
5.      Pilih HTML/Javascript
6.      Ketik Judul dengan tulisan GOOGLE TRANSLATE
7.      Copy Script HTML dibawah ini :

<div id="google_translate_element"></div><script>
function googleTranslateElementInit() {
  new google.translate.TranslateElement({
    pageLanguage: 'id'
  }, 'google_translate_element');
}
</script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>

8.      Paste pada konten HTML
9.      Simpan atau Save.......
10.  Masih ada langkah....?
Tidak, sudah selesai coi..........

Nah, mudah dan simple bukan....?
SELAMAT MENCOBA.........
SEMOGA BERMANFAAT!!!!!




1 komentar: